Saturday, June 14, 2014

An Additional Trip for FREE

Tanpa berpanjang-panjang, di post kali ini gue mau sharing tentang trip gue yang lain. Ini ga nyambung sama sekali sama acara exchange AIESEC hahaha

Jadi awal tahun ini gue memutuskan buat daftar suatu programnya Google, yaitu Google Student Ambassador Program. Program ini mengharuskan kita (sebagai mahasiswa) buat jadi penghubung antara pihak Google dan pihak universitas, yaitu dengan cara mengadakan berbagai event (minimal 5) di kampus kita.

Singkat cerita, gue keterima dan gue diharuskan ikut Summit (training) yang diadakan di Kota Cebu, di Filipina pada tanggal 29 Mei - 2 Juni 2014. Seneng sih, tapi takut banget hahaha

Kita semua berangkat tanggal 28 Mei dan transit dulu di Singapur (kita tidur di airport loh). Waktu sampai di Changi Airport, semua jiwa kampungan mulai keliatan, termasuk gue. Why? Karena Changi Airport merupakan salah satu airport paling bagus di dunia. Jadi, you know why lah yah. Berikut gue lampirkan buktinya.




Sesudah itu, tanggal 29 Mei pagi kita berangkat ke Cebu, Filipina pake Tiger Air lagi. Pokonya perjalanan ini ga lepas dari kata narsis. Kapanpun dan dimanapun. Maklum lah, you only life once!



Sesampai di airport Cebu, kita dijemput sama orang dari pihak Google dan dari pihak hotel (Radisson Blu Hotel), dan langsung ke hotel dengan naik bus.







Hotelnya keren banget! Bintang 5 wohoo. Buat orang kampungan kaya gue yang jarang tinggal di hotel, Radisson Blu tuh kaya surga banget!






Selama training itu acara kita kebanyakan adalah sesi-sesi yang berhubungan dengan tugas kita nanti sebagai GSA. Gue ga mau terlalu ngebahas itu karena blog ini lebih mau membahas tentang travellingnya hehehe

Sebenarnya ga ada waktu khusus yang dikasih buat kita jalan-jalan. Tapi sebenernya bisa sih curi-curi di waktu istirahat dan makan. Dan itu yang gue lakukan. Walaupun cuma bentar banget, tapi gue sukses pergi ke pasar dan beli souvenir buat oleh-oleh orang di rumah. Makasih banget buat para pinoy (orang Filipin) yang udah rela jadi tourguide dan rela dirempongin sama rombongan orang Indonesia hahaha





Di Filipin sebenernya gue ga banyak pergi-pergi sih. Palingan cuma ke mal sebelah hotel dan ke pasar aja. Tapi selfienya ribuan sih hahaha. Buat yang kepo, bisa diliat di album foto gue berikut.

1 comment: