Saturday, June 14, 2014

A Day of Mine : June 13th 2014

13 Juni tuh tanggal keberangkatan gue. Bisa dilihat di post gue yang dulu kalau gue berangkat dari Jakarta jam 00.50 menuju ke Hong Kong buat transit.



Setelah terombang ambing selama hampir 5 jam di China Airlines, akhirnya gue sampai di Hong Kong dan langsung menjadi gembel.




Gue transit ga lama sih, kira-kira 3 jam gitu kalo ga salah. Dan sesudah itu langsung pergi lagi naik Finair menuju ke Helsinki, Finlandia. Dan kali ini gue terombang ambing selama kurang lebih 10 jam bersama para bule dan ditemani beberapa jenis makanan ala pesawat hahaha





Setelah sekitar 10 jam, akhirnya gue sampai di Helsinki. Gue tadinya berencana langsung masuk ke gate dan mulai nyiapin bahan-bahan buat presentasi nanti. Tapi YOLO banget! Jadi gue memutuskan buat keluar dan nekat naik bus ke kota Helsinki (5 euro sekali jalan). Guess what. Dingin! Sekitar 14 derajat gitu (padahal katanya summer lol). Oh dan FYI, sampe jam 10 malem, langit di Helsinki masih kaya jam 2 siang!

Setelah sukses naik bus ke tempat yang tepat, jujur gue bingung mau ngapain karena semua serba mahal. Jadi yang gue lakukan adalah... selfie! hahaha gue emang sengaja bawa tongsis buat mengabadikan momen-momen gue (sebenernya gue ga demen selfie loh). Guess what. Orang-orang sini ga kenal sama yang namanya tongsis, atau bahasa kerennya monopod. Beberapa kali ada bule yang kagum sama tongsis gue sampe gue diliatin terus lol.








Oke gue bosen. Dan malu. Jadi gue memutuskan buat jalan ke mal terdekat. Ga berniat beli apa-apa sih. Tapi berhubung gue laper, jadi gue beli roti 2 biji, yang kalo ditotal-total tuh sekitar 2 euro. Terus gue juga ke stationary shop dan nemu beberapa barang unyu, dan gue ga bisa menahan diri untuk beli (7 euro).




Dan gue juga beli sosis seharga kira-kira 3 euro juga (karena kepo sama rasa sosis di sini, yang ternyata biasa aja)


Setelah bersosis ria, gue balik ke airport dengan bus yang sama (dan gue sampai di airport dengan selamat), dan ngegembel sampai sekarang. Ga tidur, ga makan. Cuma duduk, memanfaatkan listrik dan internet, terus bikin presentasi dan ngupdate blog biar dibaca mama di Bandung hahaha. Airport sepi loh! Dan btw, Finlandia itu 4 jam lebih awal daripada Bandung hahaha






Hmm kalo ditotal-total, hari ini pengeluaran gue sekitar 22 euro! (kurs Rp 16.000). Bisnya mahal banget! Tapi ga apa-apa sih, YOLO!

Okay then, tunggu update-update selanjutnya yah. Beberapa jam lagi gue take off ke Vilnius loh!

Note buat mama : YOLO = you only life once (kamu hidup cuma sekali)

1 comment: