Tuesday, April 8, 2014

WHAT IS THIS GIRL DOING?

ENGLISH

Well this isn't my first blog. I've made one before, and it's a whole different blog cos I never mentioned my life in any of my posts. And I'm gonna make the translation of my posts below, for my lovely mom and friends who hate to read anything in English.

Maybe for those who have known me, it's kinda weird to see me writing in English. FYI, my English is not that good. Well I have some reasons. First, I'm a huge fan of travelling and I want to share my stories to more people. Second, I have learnt English for years and I feel like I need to use it now, otherwise I'll forget everything.

Okay I just realized  that I haven't introduced myself. So my name is Gisella Thiofanny and I chose gisellallesig as my user name in almost all of my social media accounts. Why? Because you can read it forward or backward. Simple!

As I've said before, I really love to go travelling. For me, travelling doesn't have to be expensive and glamorous. Then what? Okay here is the thing, I really want to go abroad and stay there for a long time to experience the real life there. It seemed like a dream to me, an impossible dream. But then, I found a way (by accident). I met a friend who joined an organization, which has an internship program, or you can say an exchange program. I was so excited that I didn't think too much to join that organization, AIESEC.

I joined AIESEC since 2013 and I still haven't gone exchange now. But I will, hopefully this summer (finger crossed). Actually now I'm preparing for my exchange, but you know what, I still don't know where to go. I have applied to some countries, but they didn't respond very well. That's why I decided to write all my experiences here, to record my stories from the very beginning till the very end of my journey.

- enjoy or leave it! -




BAHASA

Oke ini bukan blog pertama gue, tapi ini pertama kali banget gue nulis dan ngepublish pengalaman dan hidup gue. Ini juga kali pertama gue sok-sokan nulis blog pake dua bahasa. Why? Karena gue pengen mama dan temen-temen gue yang males baca tulisan-tulisan berbahasa inggris juga baca tulisan gue, walaupun gue ga tau apa yang harus gue tulis di post-post selanjutnya hahaha

Mungkin buat yang udah kenal gue, ngeliat tulisan gue yang di atas bakal agak aneh, karena gue ga pernah nulis, apalagi dalam bahasa inggris. Bukannya gue sok-sokan pake inggris guys. Gue pengen berbagi sama lebih banyak orang dan meng-improve inggris gue. Masa belajar inggris bertaun-taun tapi ga dipake. Bisa bodo lama-lama hahaha

Sebelumnya, gue lupa kenalan nih. Nama gue Gisella Thiofanny, dan gue hampir selalu pake user name gisellallesig di tiap account social media gue. Kenapa? Simpel sih, karena kalian bisa baca gisellallesig dari kiri dan dari kanan dengan ejaan yang sama. Coba deh.

Gue cinta banget sama yang namanya travelling. Mungkin banyak orang yang punya image kalo travelling tuh mahal dan mewah. Oke, I'm telling you guys that liburan gue hampir ga pernah mewah. Gue udah sering liburan ala gembel bersama gembel-gembel lainnya hahaha. Singkat cerita, gue sebenernya dari dulu punya mimpi pengen ke luar negeri dalam waktu yang cukup lama (tapi ga kelamaan), dan ngerasain hidup di sana. Bukan buat berlibur ke tempat-tempat wisata, tapi buat bener-bener ngerasain hidup di negeri orang dengan segala suka dukanya. Dan entah gimana caranya, gue bisa ketemu sama temen gue yang ikutan suatu organisasi yang punya program exchange. Gue seneng banget waktu itu, jadi gue langsung join ke organisasi itu. Namanya AIESEC.

Jadi, gue pertama kali join AIESEC tuh taun 2013, dan sampe sekarang sebenernya gue belum pergi exchange. Dan gue bakal pergi summer ini hopefully. Tapi ada satu hal yang perlu lo semua tau. Gue ga tau bakal pergi ke mana hahaha. Jadi gue sebenernya udah coba apply ke banyak negara, tapi sebagian besar ga ngerespon dengan baik. Banyak dari mereka yang ga bales sama sekali waktu gue apply. Jadi, gue di sini pengen berbagi pengalaman gue dari sekarang, waktu gue masih galau ga tau mau pergi ke mana, sampe nanti gue balik exchange (amin).

- enjoy or leave it! -

No comments:

Post a Comment