Thursday, April 17, 2014

someone behind me

ENGLISH

In my previous post, I've mentioned some people who gave me the biggest impact, like Meli the Landlord, the assessors, my project manager to be, my friends who appeared on my video, and also my parents.

But actually I have another person behind me. She is one of my biggest supporter ; my EP Manager! (EP = Exchange Participant). Her name is Ica. She isn't a stranger to me cos she was the first AIESECer that I met back then. She was my assessor when I decided to join the exchange program of AIESEC, she was also my coach, she helped me while I was doing my iGCDP project (I used to run a project which had some EPs that came to Indonesia), she also invited me to be a volunteer in an event called Global Youth Festival in my university, and now, she's my EP manager.

Me and My (super tall) EP Manager

This person plays one of the biggest role in my AIESEC experience. And she's also one of my biggest motivator. But I bet that she doesn't realized that hahaha.

I'm new to this kind of experience, so I always ask her some stupid and pathetic questions. But she always helps me, and sometimes she also gives me her hilarious and pathetic answers hahaha. FYI, she's insanely funny! And always does her best as well!

Well, before I decided to go to Lithuania, I asked Ica about the EP returnees that have been there for exchange because I need to ask some questions related to the country and the project. And Ica found two returnees, just in hours! From those returnees, I got some information about the flight, the life expenses, and also their experiences while they were there for exchange. Beside that, I also asked her about the travel insurance and the ISIC card. Once again, she gave me the information, and it helps me a lot!

For me, my EP manager isn't an ordinary creature. She has four EPs including me, and she is also a team leader. But I heard from someone that her GPA is so high, and her time management is so amazing. That's why I said that she is one of my biggest motivator!

- go go go -




BAHASA

Sebelum post ini, gue udah nyebutin beberapa orang yang punya pengaruh besar dalam perjalanan exchange gue kali ini, kaya Meli yang kamar dan internetnya gue bajak berjam-jam, orang-orang yang ngewawancara gue, calon project manager gue, temen-temen yang berpartisipasi dalam video gue, dan pastinya orang tua gue.

Sebenernya ga cuma mereka aja yang punya peran besar dalam perjalanan gue. Masih ada orang yang bantu gue dan jadi salah satu motivator terbesar gue ; EP manager gue, Ka Ica (EP = Exchange Participant)! Sebenernya dia udah ga asing lagi buat gue. Dia sebenernya orang AIESEC pertama yang gue kenal. Ka Ica dulu tuh jadi pewawancara gue waktu gue mau ikutan program exchange ini, terus waktu gue mau ngejalanin project, Ka Ica jadi coach gue. Waktu project gue lagi jalan, Ka Ica bantuin jadi pembicara. Dia juga dulu ngajakin gue jadi volunteer di acara dia yang namanya Global Youth Festival. Dan sekarang, dia jadi EP Manager gue, yang bakal bantu gue dari preparation sampe nanti gue pulang lagi ke Indo dengan selamat.

Gue dan EP Manager Gue (yang tinggi banget)

Kakak yang satu ini tuh punya peran yang besar banget dalam perjalan gue di AIESEC. Dia juga salah satu motivator terbesar gue, walaupun dia ga akan nyadar kali yah hahaha.

Gue ini masih bodo banget. Gue masih baru di dunia perorganisasian, jadi gue sering banget nanya pertanyaan-pertanyaan bodoh ke Ka Ica. Tapi dia selalu jawab dengan sabarnya, dan kadang juga ngasih jawaban-jawaban yang ga kalah bodohnya hahaha. Tapi sekedar info, manusia satu ini kocaknya luar biasa, dan kerjaannya bener-bener luar biasa keren!

Sebelum gue memutuskan buat milih Lithuania, gue sempet nanya ke Ka Ica tentang EP yang dulu pernah ke Lithuania. Terus dia bantu nyariin kontak orang-orang yang pernah exchange ke sana, dan dalam beberapa jam gue dapet dua orang yang bisa gue tanyain ribuan hal tentang Lithuania. Selain itu, buat bisa bikin visa, gue juga butuh travel insurance, tapi gue ga tau cara ngurusinnya karena emang gue ga pernah berhubungan sama yang namanya asuransi. Sekali lagi Ka Ica nyariin kontak orang-orang yang bisa gue tanyain tentang travel insurance ini. Keren banget orang satu ini!

Buat gue pribadi, Ka Ica itu bukan manusia biasa. Dia punya 4 orang EP (salah satunya gue), dan dia juga team leader. Tapi gue denger dari sebuah sumber terpercaya kalo IP Ka Ica tinggi banget dan doi jago banget bagi waktu gitu. Beneran bukan manusia banget deh. Dan itu salah satu hal yang memotivasi gue hahaha. Makasih kakak kece!

- go go go -

No comments:

Post a Comment